Laboratorium Komputasi Ekonomika dan Bisnis (LKEB)
Universitas Muhammadiyah Malang
Laboratorium Komputasi Ekonomika dan Bisnis (LKEB)
Universitas Muhammadiyah Malang

Koordinasi Praktikan 2015

Author : Administrator | Senin, 14 Desember 2015 11:35 WIB
Berita UMM
Kepala LKEB Membuka Kegiatan

Malang (3/12/15). Laboratorium Komputasi Ekonomika dan Bisnis (LKEB) Fakultas Ekonomi dan Bisnis mengadakan koordinasi perwakilan kelas Aplikom. kegiatan koordinasi ini adalah kegiatan yang rutin diadakan setelah Ujian Tengah Semester (UTS).

kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan seluruh kelas Aplikom untuk mendengarkan masukan, kritik dan saran dari peserta berkenaan dengan sarana prasarana maupun proses Kegiatan Belajar Mengajar Aplikom, serta penyampaian informasi dari pihak LKEB kepada peserta. "Tiap kelas praktikum diwakili oleh 2 orang perwakilan, dan pada semester ini ada 22 kelas praktikum" Ungkap Misbah selaku Laboran.

Kegiatan diawali dengan pembukaan dan penyampaian pengantar yang disampaikan oleh Uci Yuliati, selaku Kepala LKEB. Dalam pengantarnya beliau menyampaikan tentang sertifikasi Nasional maupun internasional Microsoft Office yang bisa difasilitasi oleh pihak LKEB karena bekerjasama dengan pihak luar. Selain hal tersebut Kepala LKEB juga berpesan agar materi yang dipelajari dalam praktikum ini benar-benar dipahami dan diterapkan dalam pengerjaan tugas di mata kuliah yang lain maupun Skripsi yang nanti akan mereka hadapi. "Jangan sampai praktikan yang telah lulus Aplikom, cara mengerjakan tugasnya tidak beda dengan anak yang belum pernah mendapatkan materi Aplikom" Tegas Kepala LKEB.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian masukan, saran maupun kritik dari peserta pertemuan. secara umum seluruh peserta yang hadir sudah sangat puas dengan fasilitas dan proses belajar mengajar yang ada di LKEB. Akan tetapi ada beberapa juga masukan dari peserta berkenaan dengan fasilitas praktikum, diantaranya ada mouse yang rusak, komputer yang tiba-tiba not responding, dan beberapa kali lampu mati. Disamping itu juga ada mahasiswa yang menyoroti kegiatan proses belajar mengajar diantaranya adalah keterlambatan masuk praktikum serta cara penyampaian materi yang kadang terlalu cepat.
 

 
     
 


Keluhan yang disampaikan peserta ditanggapi oleh pihak LKEB, dan laboran menyampaikan agar setiap ada keluhan berkenaan dengan perangkat praktikum, diharapkan segera dikonsultasikan kepada asisten, sehingga dari laporan yang disampaikan asisten kepada pihak LKEB dapat segera dilakukan penanganan. "Mengingat padatnya jadwal penggunaan Ruang Praktikum, kami tidak bisa mengecek perangkat komputer sesaat sebelum praktikum dimulai, sehingga kami mengharapkan laporan dari praktikan, apabila ada perangkat yang bermasalah, cek kesiapan perangkat biasanya kami agendakan 4 kali dalam satu semester, bahkan bisa lebih.", urai Misbah menjawab pertanyaan peserta.
 
Kegiatan yang berlangsung selama 1 jam lebih sejak pukul 11.30 WIB ini dirasakan sangat banyak manfaatnya oleh pihak LKEB, karena kritik, saran dan masukan dari peserta sangat bermanfaat untuk LKEB yang lebih baik di masa mendatang. Diharapkan dari peserta yang menghadiri kegiatan ini dapat menyebarkan informasinya kepada anggota kelas yang lain, sehingga walaupun kegiatan ini diikuti oleh perwakilan kelas, tapi seluruh peserta praktikum semester ganjil 2015/2016 dapat mendapatkan informasi seluruhnya juga.

 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image