Laboratorium Komputasi Ekonomika dan Bisnis (LKEB)
Universitas Muhammadiyah Malang
Laboratorium Komputasi Ekonomika dan Bisnis (LKEB)
Universitas Muhammadiyah Malang

Microsoft Office 2016, Warnai TOT LKEB

Author : Administrator | Sabtu, 05 Maret 2016 11:53 WIB
Berita UMM
Sambutan Kepala LKEB

Malang (26/2/2016). Laboratorium Komputasi Ekonomika dan Bisnis (LKEB) FEB - UMM mengadakan kegiatan rutin yang dilaksanakn setiap semester menjelang perkuliahan praktikum, yakni Training of Trainer (TOT). Kegiatan ini bersifat wajib yang harus diikuti oleh seluruh calon Instruktur dan Asisten yang akan bertugas selama semester genap 2015/2016.

Dilaksanakan pada hari Jum'at sejak pukul 08:00 WIB, pada TOT kali ini disampaikan beberapa materi baru, dan beberapa penyesuaian berkenaan dengan peraturan dan proses penilaian kegiatan praktikum. Materi baru yang disampaikan dikarenakan pada semester Genap 2015/2016 materi yang disampaikan kepada peserta praktikum berubah dari Microsoft Office 2013 di semester sebelumnya, berubah menjadi Microsoft Office 2016.

"Perubahan Materi ini sebagai jawaban atas perkembangan aplikasi Microsoft yang sejak akhir tahun 2015 telah merilis Microsoft Office 2016, sehingga materi serta modul yang akan disampaikan pada semester depan ini juga telah disesuaikan kedalam Microsoft Office 2016" Urai laboran dalam pengantar TOT nya.

Dalam penyampaiannya, Misbahudin Arif selaku laboran memberikan materi tentang beberapa kelebihan yang terdapat pada Microsoft Office 2016 yang belum ada di Microsoft Office 2013, diantaranya dalah fasilitas, Tell Me, Smart Lookup dan lain sebagainya. "Semakin banyak fasilitas baru yang dapat di manfaatkan, apabila pengguna dapat login pada Microsoft serta terkoneksi dengan internet" jelas laboran.

Uci Yuliati selaku Kepala LKEB menyampaikan sambutannya pada acara yang digelar di Ruang Praktikum A LKEB. dalam sambutannya beliau menyampaikan perlunya untuk terus meningkatkan mutu pembelajaran, disertai dengan harapan agar nantinya mahasiswa peserta praktikum tidak hanya lulus dan mendapatkan sertifikat saja, akan tetapi juga sanggup menerapkan ilmu serta materi yang didapatkan dalam kegiatan perkuliahan yang lain.
 

 
     
 


Dalam kegiatan TOT ini, disela-sela penyampaian materi juga diedarkan plot jadwal. Pada semester genap 2015/2016 jumlah kelas praktikum ada sebanyak 29 kelas, yang terdiri dari 19 kelas untuk prodi Manajemen dan 10 kelas untuk prodi IESP. Pendaftaran praktikum telah dilaksanakan sejak seminggu sebelumnya. 13 Instruktur serta 20 Asisten akan bertugas membimbing praktikum dalam kegiatan praktikum di semester genap 2015/2016 ini.

Kegiatan TOT diakhiri pada pukul 10:30 WIB setelah disampaikannya materi Microsoft Access 2016. Materi ini adalah materi perubahan dari materi yang disampaikan di semester sebelumnya. "Level dari materi Ms Access yang akan kita sampaikan di semester depan kita naikan sedikit, kita lengkapi dengan sedikit rumus pada tahap membuat Query yang tentunya akan sedikit menambah durasi penyampaian materi latihan di kelas" Terang Laboran dalam penyampaiannya materinya tetang kerumitan materi latihan Access yang akan disampaikan kepada peserta praktikum.

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image