Laboratorium Komputasi Ekonomika dan Bisnis (LKEB)
Universitas Muhammadiyah Malang
Laboratorium Komputasi Ekonomika dan Bisnis (LKEB)
Universitas Muhammadiyah Malang

Pertemuan Rutin Perwakilan Kelas Praktikum

Author : Administrator | Jum'at, 14 Desember 2012 10:40 WIB
Berita UMM
Laboran LKEB memimpin diskusi

 

Laboratorium Komputasi Ekonomika dan Bisnis (LKEB) Fakultas Ekonomi dan Bisnis setiap semester mengadakan pertemuan perwakilan kelas praktikum. Pertemuan dihadiri oleh 2 orang perwakilan dari tiap-tiap kelas praktikum Aplikasi Komputer yang pada semester Ganjil 2012-2013 ini sebanyak 23 kelas praktikum.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Senin, 10 Desember 2012 di ruang praktikum A LKEB, bertujuan untuk menyampaikan informasi dari pihak LKEB, serta untuk mendengarkan informasi, keluhan, saran dan segala hal yang berkaitan dengan proses praktikum maupun fasilitas praktikum  yang dirasakan oleh mahasiswa.

"Tidak mungkin kami mengundang seluruh praktikan untuk hadir dalam pertemuan ini, sehingga kami mengundang perwakilan, dengan harapan hasil dari pertemuan ini dapat disampaikan kepada seluruh praktikan dari masing-masing kelas yang diwakili", ungkap Misbah dalam pengantarnya.

Kegiatan yang diikuti sekitar 30 peserta pada pertemuan di jam istirahat atau pada jam 11.30- 12.20 ini sengaja dilaksanakan pada pertengahan semester, sehingga diharapkan peserta pertemuan sudah pernah merasakan suasana praktikum, sehingga dapat menyampaikan kalau misalnya ada keluhan, saran maupun pesan kepada pihak LKEB.

Diawali dengan penyampaian informasi dari pihak LKEB, mulai dari pendaftaran praktikum, proses praktikum hingga penilaian, nilai kelulusan praktikum hingga mendapatkan sertifikat, serta informasi apabila ada praktikan yang tidak lulus dalam praktikum.

Dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Para peserta menyampaikan seluruh hal yang berkaitan dengan pengalamannya selama mengikuti praktikum, baik dengan proses pembelajaran, kenyamanan fasilitas, hingga ada usulan untuk update software. "Mohon agar update software, sekarang kan sudah jamannya windows 8 dan office 2010", usul salah satu peserta dari kelas H1 mengingat saat ini untuk praktikum Aplikasi Komputer masih menggunakan Microsoft Office 2007.

Di akhir acara dari pihak LKEB yang diwakili oleh Misbah selaku laboran menjawab secara umum perihal masukan-masukan yang disampaikan oleh seluruh peserta. Banyak hal yang dihasilkan dari pertemuan ini, sehingga segala masukan akan dipertimbangkan oleh pihak LKEB, dan untuk masukan yang dapat segera direalisasikan akan segera direalisasikan dalam tengah semester terakhir ini sehingga dapat segera dinikmati oleh peserta praktikum, seperti masukan terhadap instruktur maupun asisten.

Sementara untuk masukan agar update software, dari pihak LKEB menyampaikan, mudah-mudahan semester depan keinginan untuk update software menjadi Microsoft Office 2013 dapat terealisasi, karena saat ini dari pihak LKEB sedang dalam proses penyiapan modul praktikum Ms Office 2013.
 

 
     
 

Banyak informasi dan masukan dari kegiatan semacam ini yang berguna bagi pengembangan LKEB kedepannya, pada pertemuan-pertemuan sebelumnya, banyak praktikan yang mengusulkan agar layout ruang praktikum di perhatikan, sehingga praktikan menghadap ke depan semua bukan menyamping. Akhirnya usulan ini direalisasikan pada semester berikutnya, yakni layout kelas praktikum yang menghadap ke depan.

Diharapkan kegiatan semacam ini dapat mendukung visi LKEB, yakni menjadi laboratorium komputasi yang mampu mendukung pengembangan ilmu dan praktik ekonomi dan bisnis, serta menjadi unit pendukung kegiatan yang handal di bidang komputasi bagi unit kerja lain.

 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image