Laboratorium Komputasi Ekonomika dan Bisnis (LKEB)
Universitas Muhammadiyah Malang
Laboratorium Komputasi Ekonomika dan Bisnis (LKEB)
Universitas Muhammadiyah Malang

UTS Praktikum Aplikasi Komputer LKEB

Author : Administrator | Rabu, 30 Oktober 2013 17:03 WIB
Berita UMM
Salah satu peserta sedang mengerjakan soal ujian

Minggu ini (Minggu terakhir Oktober 2013) telah memasuki masa-masa Ujian Tengah Semester Praktikum bagi Mahasiswa D3 Keuangan dan Perbankan FEB yang sedang menempuh Praktikum Mata Kuliah Aplikasi Komputer (Aplikom) di Laboratorium Komputasi Ekonomika dan Bisnis (LKEB) FEB - UMM. Tidak seperti pelaksanaan praktikum di semester Genap, untuk semester Ganjil ini UTS Praktikum Aplikom tidak dapat dilaksanakan secara serempak, dikarenakan Materi yang disampaikan berbeda urutannya.

"Untuk semester Ganjil, mahasiswa peserta praktikum adalah dari Program D3 Keuangan dan Perbankan serta Prodi Akuntansi, dan di Semester Genap adalah dari Prodi Manajemen dan IESP" terang Laboran LKEB. "Urutan materi yang disampaikan untuk praktikan dari prodi Akuntansi dimulai dari Ms Excel dulu, sedangkan bagi praktikan D3 Keuangan dan Perbankan dimulai dari Ms Word, sehingga materi Ms Excel lebih banyak daripada Ms Word" lanjut laboran menjelaskan mengapa UTS tidak dapat serempak seperti di semester Genap.

Praktikum Aplikasi Komputer Semester Ganjil 2013-2014 di LKEB diikuti oleh 424 mahasiswa Akuntansi dan 150 mahasiswa D3 Keuangan dan Perbankan. Praktikum Aplikasi Komputer merupakan Praktikum Wajib yang harus di tempuh oleh Mahasiswa FEB. Setiap Praktikan akan mendapatkan fasilitas Modul Praktikum, Buku Panduan Pelaksanaan Praktikum serta Kartu Kendali Praktikum, sebagai perlengkapan praktikum, dan setiap mahasiswa yang lulus akan berhak mendapatkan Sertifikat Kelulusan dari LKEB.
 

 

Materi yang disampaikan pada praktikum semester ini adalah Microsoft Office 2013, sebagai perwujudan permintaan dari Mahasiswa FEB agar Praktikum Aplikom selalu Update dengan software-software baru, sehingga tidak ketinggalan jaman.



Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image